Login

Username

Password



Lupa password?
Minta yang baru disini.

Log Pengguna




Memuat...


Selamat Datang

Wilujeung Sumping. Haturan Palawargi, Alhamdulillah urang tiasa tepang, dina ieu Situs anu resmi dipidangkeun ku FKIP UNPAS, dina raraga urang silih bejaan sareng silih elingan ngenaan rupi-rupi wartos anu aya pakuat-pakaitna sareng garapan FKIP UNPAS Bandung.

KALENDER AKADEMIK FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) UNPAS 2013/2014
» Semester Ganjil
» Semester Genap

SELAMAT WISUDA

Dekan

SELURUH CIVITAS AKADEMIKA FKIP UNPAS

MENGUCAPKAN
SELAMAT DAN SUKSES KEPADA WISUDAWAN DAN WISUDAWATI
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG
HARI SABTU, TANGGAL 12 NOPEMBER 2011

Semoga Ilmu yang didapat dapat berguna bagi pencapaian cita-cita mulia saudara


Dekan FKIP Unpas,
Drs. H. Dadang Mulyana, M.Si.

FKIP UNPAS TAMBAH SATU DOKTOR

Bandung, fkip.unpas.ac.id. Pada hari Selasa, tanggal 8 Nopember 2011 telah dilaksanakan Sidang Terbuka mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung, yaitu  Bapak Sri Marten Yogaswara. Beliau merupakan Dosen Tetap Fakultas Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan bandung, berhasil mempertahankan Disertasi yang berjudul "PENGARUH KOMPONEN PELATIHAN TERHADAP PRESTASI DAN IMPLIKASINYA BAGI KOMPETENSI GURU PESERTA PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU DI RAYON 34 SERTIFIKASI GURU TAHUN 2010" dengan hasil penilaian yudisium cumloude (dengan pujian)

Dalam Abstrak Disertasi beliau, dikatakan disertasi ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena, serta kesimpulan tentang pengaruh variable penilaian kebutuhan, sumber daya, evaluasi, serta peserta terhadap prestasi peserta serta implikasinya bagi kompetensi guru peserta PLPG. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan ilmu manajemen, khususnya pengembangan sumber daya manusia melalui pelatihan.

Acara sidang yang dilaksanakan di Ruang Sidang Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Pasundan Bandung ini dipimpin oleh Rektor Universitas Pasundan, Prof. Dr. H. Didi Turmudzi, M.Si., dengan Dewan Penguji Ujian Terbuka sebagai Promotor Prof. Dr. H. Iman Sudirman, DEA., Co-Promotor Prof. Dr. H. Rully Indrawan, M.Si., dengan penguji Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, SP.,M.Si.,M.Kom., Prof. Dr. H. M. Sidik Priadana, MS., Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Sc., Prof. Dr. H. Bambang Heru Purwanto, MS.

TURUT BERDUKA CITA

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun
Seluruh Civitas Akademika FKIP Unpas

Turut Berduka Cita atas Meninggalnya

Bapak Drs. H. Koesmadji W, M.Sc. (Dosen Prodi Pendidikan Biologi FKIP Unpas)
Pada Hari Minggu, 6 Nopember 2011

Semoga Amal Ibadah Almarhum diterima oleh Allah S.W.T, diampuni segala kekhilafannya,serta keluarga yang ditinggalkannya senantiasa diberi kekuatan dan keikhlasan oleh Allah S.W.T. Amin.


Bandung, 8 Nopember 2011.
Dekan,
ttd

Drs. H. Dadang Mulyana, M.Si.

UJIAN SIDANG PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI AKUNTANSI

26 Mahasiswa Jurusan Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi FKIP Unpas Ikuti Ujian Sidang Sarjana.
(Tamansari selasa 25 Oktober 2011) Salah satu ciri utama kehidupan di masa sekarang dan masa yang akan datang adalah cepatnya terjadi perubahan di dalam lingkungan kehidupan manusia. Naisbitt (1995) bahkan berkata bahwa didunia ini tidak ada yang tetap/abadi, satu-satunya yang tetap/abadi adalah perubahan (the constant one now is changing).
Percaturan global dengan muatan-muatannya yang sarat berimplikasi pada perubahan yang cepat,spektakuler, sulit diprediksi, dan menuntut persaingan yang ketat. Modal Utama dalam menghadapi perubahan yang tidak pasti adalah dengan cara terus mengembangkan kemampuan diri. Bukan hanya kemampuan pengetahuan dan kemampuan teknis (hard skil) saja tetapi yang paling utama adalah kemampuan soft skil yang merupakan nilai tambah sebagai seorang sarjana untuk memperoleh kemudahan dalam menjalani kehidupan.



Dunia kerja percaya bahwa sumber daya manusia yang  unggul adalah mereka yang tidak hanya memiliki kemahiran hard skill saja tetapi juga piawai dalam aspek soft skillnya. Dunia pendidikanpun mengungkapkan bahwa berdasarkan penelitian di Harvard University Amerika Serikat ternyata kesuksesan seseorang tidak ditentukan semata-mata oleh pengetahuan dan kemampuan teknis (hard skill) saja, tetapi lebih oleh kemampuan mengelola diri dan orang lain (soft skill). Penelitian ini mengungkapkan, kesuksesan hanya ditentukan sekitar 20% oleh hard skill dan sisanya 80% oleh soft skill.

UNDANGAN PELAKSANAAN UJIAN ULANG PLPG RAYON 134 UNPAS

SergurPELAKSANAAN UJIAN ULANG PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) RAYON 134
(Tamansari 19 Oktober 2011) Berdasarkan hasil rapat panitia sertifikasi guru Rayon 134 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2011 mengenai penentuan hasil kelulusan pelaksanaan PLPG Rayon 134, terdapat peserta PLPG Sertifikasi Guru Rayon 134 yang belum memenuhi syarat kelulusan sehingga harus mengikuti Ujian Ulang.
Sehubungan dengan hal tersebut diatas ketua Rayon 134 Unpas mengundang kepada peserta yang belum memenuhi syarat kelulusan untuk mengikuti Ujian Ulang yang diselenggarakan pada :
Gelombang 1: Tanggal 23 Oktober 2011,pukul 07.00 s.d selesai di 4 (empat) lokasi :
1. Hotel Augusta, Jl. Surapati No.203 Bandung
2. Hotel Bandung Permai, Jl. Ahmad Yani No. 308 Bandung
3. Hotel TIDAR, Jl. Gatot Subroto, No. 44 Bandung.
4. Wisma Taruna, Jl. Lengkong Besar, No. 64B Bandung
Gelombang 2: Tanggal 24 Oktober 2011,pukul 07.00 s.d selesai di 3 (tiga) lokasi :
1. Hotel Augusta, Jl. Surapati No.203 Bandung
2. Hotel Bandung Permai, Jl. Ahmad Yani No. 308 Bandung
3. Wisma Taruna, Jl. Lengkong Besar, No. 64B Bandung
4.
Kampus Unpas, Jl. Tamansari Gedung FKIP lantai 2 Ruang Laboratorium Komputer FKIP, pukul 13.00 s/d selesai (khusus bagi peserta yang harus mengulang peer dan sts)

Daftar Peserta, tanggal pelaksanaan, ruang kelas, serta lokasi ujian ulang dapat dilihat melalui DIKNAS/DEPAG Kabupaten/Kota Masing-masing. Atau dapat didownload pada situs www.sergur34-unpas.org

KETENTUAN BAGI PESERTA UJIAN ULANG PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU (PLPG) RAYON 134 TAHUN 2011 :
1. Check in dan daftar ulang peserta:
Gelombang ke 1 : Hari Sabtu,  tanggal 22 Oktober 2011 mulai pukul 15.00.
Gelombang ke 2 : Hari Minggu, tanggal 23 Oktober 2011 mulai pukul 15.00.
2. Membawa peralatan ujian (pinsil 2B,penghapus,penggaris bulat untuk melingkari lembar jawab komputer,serta pulpen).
3. Bagi peserta yang mengulang ujian peer teaching, wajib membawa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran  (RPP) untuk ditampilkan pada saat ujian Praktik Mengajar.
4. Membawa pakaian secukupnya dan tidak membawa barang-barang berharga.
5. Membawa perlengkapan sholat (bagi peserta yang beragama Islam).
6. Peserta yang memiliki penyakit khusus sebaiknya membawa obat-obatan pribadi dan melapor kepada panitia.
7. Panitia tidak menerima SPPD dan Surat Tugas dari peserta.
8. Panitia menyediakan penginapan, makan dan snack, selama kegiatan ujian ulang.
9. Biaya perjalanan dari kota asal ke tempat pelaksanaan ujian ulang dan sebaliknya, ditanggung peserta.
10. Selama pelaksanaan ujian ulang peserta tidak diperkenankan meninggalkan lokasi ujian ulang.
11. Bagi peserta yang tidak dapat hadir pada waktu yang telah ditentukan tanpa memberikan konfirmasi kepada panitia, akan dinyatakan tidak lulus.
12. Hal-hal yang belum tercantum dalam ketentuan ini akan diinformasikan pada saat ujian ulang.
Waktu proses: 0.12 detik
2,095,668 Kunjungan