RAPAT KERJA FKIP UNPAS TAHUN 2012
Oleh pada December 23 2012 15:30:09

BANDUNG, fkip.unpas.ac.id. Sambutan ketua pelaksana Dr. Cartono, M.Pd., M.T. mengawali Rapat Kerja (RAKER) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan yang dilaksanakan tanggal 19 – 20 desember 2012 lalu di Hotel Panorama Lembang. Dalam sambutannya Cartono mengatakan bahwa maksud dan tujuan RAKER tiada lain dalam rangka merumuskan dan mengembangkan program kerja FKIP Unpas dalam satu tahun ke depan berdasarkan akar masalah yang kita hadapi terutama yang berkaitan dengan hasil evaluasi mutu internal yang sudah dilakukan oleh berbagai unit terkait di lingkungan FKIP Unpas, sehingga berdasarkan hasil analisa itu FKIP Unpas dapat terus exist di tengah-tengah persiangan yang begitu ketat. Senada dengan Cartono, dekan FKIP Unpas Drs. H. Dadang Mulyana, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa RAKER adalah sebuah instrument atau alat untuk meningkatkan mutu internal institusi, oleh karena itu tema yang di usung “ meningkatkan mutu institusi dengan kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai keislaman dan budaya sunda”.


Berita Lanjutan
Pidato pembukaan selanjutnya disampaikan oleh Rektor UNPAS, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Yusuf, Sp., M.Si., M.Kom. dalam sambutannya Eddy Yusuf menyampaikan bahwa memasuki tahun 2013 perlu ada pedoman yang berorientasi pada peningkatan mutu, apalagi yang di jadikan pedoman adalah misi dari Universitas pasundan yaitu menjadi universitas akademik tingkat internasional dengan mengusung nilai islam dan budaya sunda di tahun 2021. Kuncinya tiada lain adalah peningkatan mutu, langkah-langkah  yang dapt ditempuh yaitu dengan melakukan penguatan terhadap program-program yang telah berjalan khususnya di bidang penelitian. Khusus di bidang penelitian, kita akan lebih meningkatkannya lagi, karena penilian perguruan tinggi bukan hanya dari akademik, tetapi juga penelitiannya,". Salah satu upaya untuk meningkatkan penelitian, yaitu dengan menaikkan insentif kepada para peneliti, dan akan di upayakan sesuai dengan standar untuk penelitian yaiutu 1.300 dolar AS per orang per tahun.

Beberapa masukan diperdengarkan dalam rapat kerja tersebut. Salah satunya masukan dari Dekan FKIP UNPAS periode 2002 – 2010 Drs. H. Dadang Iskandar, M.Pd. mengawali sesi tanya jawab dengan memberikan masukan. H. Dadang Iskandar member masukan tentang perlunya FKIP UNPAS melakukan revitalisasi kurikulum pengajaran di FKIP UNPAS agar lulusan FKIP UNPAS mampu memberikan pengajaran sesuai dengan kurikulum pendidikan 2013. Selain dadang masukan juga disampaikan oleh para guru bersar FKIP diantaranya Prof. Dr. H. Toto S. Ganai Utari, M.Pd., Prof. H.M. Surya, Prof. Dr. H. Rully Indrawan, M.Si., Prof. H. Asep Syamsul Bachri, serta para ketua Prodi di lingkungan FKIP Unpas.

Rapat Kerja di tutup dengan diterimanya semua berkas program kerja dari para ketua prodi, Unit Pengelola (UPT) serta para pimpinan tata usaha FKIP Unpas oleh Dekan FKIP Unpas.